Artikel - Hari Bumi Internasional

artikel-hari-bumi-internasional_uUGt.jpg

Hari Bumi Internasional


Bumi merupakan satu - satunya planet yang memiliki kehidupan dibanding 7 planet lainnya di tata surya. Dengan banyaknya zat pendukung kehidupan yang terkandung di dalamnya, menjadikan Bumi sebagai rumah dan tempat tinggal beraneka macam makhluk hidup. Sayangnya, tidak banyak manusia yang memperdulikan pentingnya menjaga keselamatan bumi tempatnya berpijak.

Pada tahun 1969, seorang senator Amerika Serikat sekaligus pengajar lingkungan hidup bernama Gaylord Nelson menggagas isu - isu lingkungan hidup yang perlu diperhatikan masyarakat. Gagasan tersebut melahirkan peringatan Hari Bumi (Earth Day) yang diselenggarakan setiap tanggal 22 April oleh seluruh negara di dunia hingga saat ini.

Perayaan Hari Bumi dapat dilakukan dengan penghematan penggunaan listrik, mengurangi polusi udara, serta memperbanyak penanaman pohon di sekitar lingkungan. Mengingat pentingnya bumi sebagai tempat tinggal makhluk hidup termasuk manusia di dalamnya, maka marilah kita bersama - sama berusaha menjaga dan melindungi planet kita dari ancaman kerusakan bahkan global warming yang akan menghancurkan kehidupan kita sendiri.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References :
www.okecoy.com
www.merdeka.com

Share this Post:

Related Posts: