Artikel - Hari Konsumen Indonesia

artikel-hari-konsumen-indonesia_apmH.jpg

Hari Konsumen Nasional


Banyaknya jumlah konsumen sangat menentukan perkembangan ekonomi suatu negara. Konsumen di Indonesia saat ini diperkirakan mencapai 250 juta orang. Jadi bisa dibayangkan seberapa hebatnya Indonesia apabila semua konsumen dapat meningkatkan perekonomian di Indonesia.

Sayangnya, tingkat kemakmuran antara penjual dan pembeli (konsumen) tidak berbanding lurus. Ditemukan masih banyaknya konsumen yang merasa diperas dan dirugikan terkait permasalahan jual beli. Namun masih banyak konsumen yang tidak bisa mengadu dan mengutarakan pendapatnya karena bingung harus melapor kepada siapa.

Demi terwujudnya hak konsumen, salah satunya mendapat keadilan, maka pemerintah menetapkan 20 April sebagai Hari Konsumen Nasional (Harkonas). Peringatan ini dimanfaatkan pemerintah untuk mengajak para masyarakat khususnya konsumen untuk berani mengutarakan pendapat dan keluhannya terkait hak - hak konsumen, serta selalu mendukung berkembangnya produk dalam negeri. Maka marilah kita menjadi konsumen yang cerdas dan gunakanlah produk - produk Indonesia untuk membantu perkembangan produk dalam negeri supaya dapat bersaing dengan pasar internasional!

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
www.solopos.com
www.sumbarprov.go.id

Share this Post:

Related Posts: