Artikel - Hari Nelayan Indonesia

artikel-hari-nelayan-indonesia_MkYQ.jpg

Hari Nelayan Indonesia


Sejak kecil, ikan menjadi salah satu makanan pokok yang wajib dikonsumsi oleh semua orang. Bahkan, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Ibu Susi Pudjiastuti mengharuskan semua warga Indonesia untuk mengonumsi ikan karena banyaknya kandungan protein di dalamnya yang bermanfaat bagi kecerdasan otak manusia.

Untuk mendapatkan protein tersebut, tentu ikan yang diperoleh tidak semata-mata didapat dengan mudah. Para nelayan harus bertaruh nyawa setiap harinya, mulai dari subuh sebelum matahari terbit hingga siang hari ketika matahari sedang terik, demi mendapatkan ikan yang banyak di laut. Karena usaha mereka, perekonomian Indonesia dalam sektor perikanan turut meningkat setiap tahunnya. Namun sayang, kehidupan ekonomi rumah tangga para nelayan tidak sebaik hasil tangkapannya. Banyak diantara mereka yang masih perlu mendapat perhatian pemerintah karena termasuk golongan miskin di Indonesia.

Sebagai wujud apresiasi kepada pahlawan protein bangsa, pemerintah menetapkan tanggal 6 April sebagai Hari Nelayan Indonesia. Tanpa jasa mereka, kebutuhan protein dan gizi masyarakat tidak akan tercukupi seperti sekarang ini. Maka, marilah kita menghargai jasa para nelayan dan hasil tangkapannya dengan tidak menyia-nyiakan ikan yang kita peroleh dan mendorong pemerintah agar lebih memperhatikan kesejahteraan hidup para nelayan!

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References:
beritaamenarik.blogspot.co.id
www.rappler.com

Share this Post:

Related Posts: