Artikel - Hari Perawat Nasional

artikel-hari-perawat-nasional_S3Im.png

Hari Perawat Nasional


Hari Perawat Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Hari Perawat Nasional jatuh pada tanggal 17 Maret setiap tahunnya. Penetapan tersebut disesuaikan dengan hari lahirnya PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) pada 17 Maret 1974 silam yang merupakan hasil dari kumpulan perawat yang menginginkan adanya wadah nasional yang nantinya akan menaungi profesi keperawatan itu sendiri.

Namun sayangnya, banyak masyarakat Indonesia bahkan perawat itu sendiri yang tidak tahu adanya Hari Perawat Nasional. Alasannya pun beragam, seperti kurangnya informasi yang diberikan, kurangnya rasa ingin mencari tahu, ataupun karena kesibukan para perawat yang harus menangani banyak pasien setiap harinya.

Dengan adanya penetapan Hari Perawat Nasional ini diharapkan dapat memotivasi para perawat yang ada di Indonesia untuk selalu memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Di sisi lain, sebagai masyarakat yang tidak pernah lepas dari pertolongan para perawat, sudah sewajibnya kita menghargai dan mengucapkan terima kasih bagi para perawat atas pengabdian dan jasa - jasanya terhadap kita semua selama ini.


By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References :

ilmiki.blogspot.co.id
infoperawatindonesia.com

Share this Post:

Related Posts: