Artikel - Cara Efektif Mendapat Promosi Jabatan

artikel-cara-efektif-mendapat-promosi-jabatan_NmrL.jpg

Cara Efektif Mendapat Promosi Jabatan



Dalam dunia kerja, semua orang pasti akan dihadapkan dengan rintangan dan lika - liku pekerjaan setiap harinya. Rintangan itu yang kemudian membuat orang menjadi lebih baik dan memiliki bermacam - macam pengalaman baru. Jika jam terbang dalam dunia kerja sudah tinggi, semua orang pasti mengharapkan kenaikan jabatan yang tentunya akan menaikkan pendapatan pula.

Berikut cara efektif agar mendapat promosi jabatan:
1. Lakukan yang terbaik

Jadilah karyawan yang lebih banyak dalam melakukan tugas daripada hanya berbicara saja. Atasan akan lebih menghargai Anda apabila tugas yang    dikerjakan dapat diselesaikan sesuai deadline atau bahkan lebih cepat dari jadwal yang sudah ditentukan. Meski pekerjaan selesai lebih awal, pastikan yang Anda berikan merupakan hasil kerja yang maksimal bahkan tanpa kesalahan.

2. Jangan takut membuat kesalahn
Banyak orang yang takut untuk mencoba hal - hal baru yang sebenarnya bisa menjadi peluang besar untuk memberikan sesuatu yang terbaik. Melakukan    kesalahan dalam bekerja adalah hal yang wajar terjadi. Yang menjadi permasalahan adalah ketika Anda tidak dapat belajar dari kesalahan dan    mengulanginya secara terus - menerus. Belajarlah dari pengalaman dan kesalahan Anda untuk menjadi batu loncatan dalam bekerja.

3. Kemukakan ide atau pendapat
Seseorang yang hanya berdiam diri dan cenderung pasif justru jarang menjadi perhatian atasan. Belajarlah untuk selalu berkontribusi demi kemajuan perusahaan ataupun tim Anda dengan turut memberikan ide - ide baru. Jangan takut jika ide Anda ditolak karena atasan akan tertarik dengan keaktifan yang diberikan bawahannya dan menilai Anda sebagai karyawan yang aktif.

4. Bekerja dengan integritas dan kejujuran
Meski Anda berfokus pada kenaikan jabatan, tetaplah bertindak sebagai karyawan yang jujur dan tidak melakukan kecurangan dalam bekerja. Hal curang yang dilakukan hanya akan membuat atasan geram dan justru tidak-menyukai Anda.

Kenaikan jabatan memang menjadi impian semua orang agar tidak stagnant dalam posisi kerja yang itu - itu saja. Tetapi jangan sampai impian tersebut justru membuat Anda menurunkan profesionalisme kerja yang dimiliki. Sebab kenaikan jabatan harus diiringi dengan usaha dan kerja keras, serta pembuktian bahwa Anda layak mendapatkan promosi jabatan.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference :
https://www.hipwee.com/sukses/ingin-cepat-naik-jabatan-jangan-jadi-biasa-biasa-aja/

Share this Post:

Related Posts: