Menggali Potensi Diri

menggali-potensi-diri_TRWw.jpg

Menggali Potensi Diri


Di dunia ini, tidak satu orang pun yang hidup dalam kesempurnaan diri. Semuanya terlahir dengan kekurangan dan kelebihan masing - masing. Begitu pula dengan potensi yang ada pada diri setiap manusia. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui potensi apa yang dimiliki dalam dirinya. Bahkan orang yang sudah tua pun terkadang hidup tanpa mengetahui potensi terpendam yang selama ini ia miliki.

Berikut tips menggali potensi diri :
1. Kenali diri sendiri
Buatlah daftar catatan yang berisi hal - hal yang membuat Anda bahagia, apa    yang Anda inginkan dalam hidup, serta kekurangan dan kelebihan apa yang    Anda miliki. Jika ragu, Anda bisa meminta bantuan orang terdekat untuk    mengisi semua pertanyaan di atas.

2. Sudahkah yakin dengan kemampuan yang Anda miliki?
Percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki akan menjadi penentu    kesuksesan Anda ke depannya. Namun masih banyak orang yang takut    terjatuh karena tidak percaya dengan dirinya sendiri. Belajarlah untuk yakin    dan percaya dengan diri Anda sendiri, supaya kelebihan yang Anda miliki    dapat berkembang secara terus - menerus menjadi potensi terbesar dalam    diri Anda. Hingga kelak ketika ada masalah atau rintangan datang, Anda akan    merasa yakin dan bisa dalam menghadapinya.


3. Motivasi hidup
Dalam menggali potensi terpendam dalam diri, diperlukan motivasi besar    dalam menjalankannya. Anda perlu mencari tahu cita-cita apa yang ingin    dicapai ke depannya. Biarkan cita-cita itu menjadi pendorong motivasi hidup    Anda dalam menggali potensi diri. Kelak, ketika motivasi dan potensi dapat    Anda jalankan dengan seimbang, kesuksesan pun akan terasa lebih mudah untuk dicapai.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

Reference :
http://www.maribelajarbk.web.id/2014/12/mengenali-dan-menggali-potensi-diri.html

Share this Post:

Related Posts: