Lebih Produktif di Tahun Baru

lebih-produktif-di-tahun-baru_Tdiz.jpg

Lebih Produktif di Tahun Baru


Setiap pergantian tahun, menjadi sosok yang lebih produktif merupakan resolusi yang ingin diwujudkan semua orang. Strategi menjadi salah satu faktor utama penentu apakah resolusi dapat tercapai atau tidak. Selain strategi, upaya dari dalam diri juga diperlukan guna menjadi motivasi pemenuhan strategi yang telah ditetapkan.

Berikut langkah - langkah agar Anda lebih produktif di tahun baru :

1. Membuat tujuan karir atau hidup yang jelas
Tuliskan target - target jangka panjang atau pendek yang ingin dicapai ke depannya. Identifikasi dengan jelas rintangan atau hambatan yang mungkin timbul dalam  mengeksekusi target dan cara menanganinya. Anda juga perlu menetapkan batas waktu untuk melihat hasil pekerjaan dan evaluasi diri untuk menentukan langkah  Anda selanjutnya.

2. Buat kategori daftar pekerjaan
Tetapkan jadwal pekerjaan yang akan Anda lakukan selama satu tahun ke depan dengan detail. Daftar pekerjaan yang Anda buat menjadikan Anda pribadi yang lebih    tertata dan produktif dalam menjalani hidup di kantor.
 
3. Lakukan pekerjaan tepat waktu
Jangan menunda pekerjaan hingga berlarut - larut. Belajarlah untuk disiplin dan tepat   waktu dalam mencapai target - target yang telah Anda tetapkan di awal tahun agar pencapaian Anda tidak tertunda nantinya.

4. Memahami diri sendiri
Mengertahui kekurangan dan kelebihan dalam diri menjadi kunci utama dalam    menjalankan pekerjaan. Anda juga perlu mencari tahu kapan waktu produktif untuk menyelesaikan tugas menantang. Biasanya, waktu produktif setiap orang sekitar 90 menit, dan pastikan pada waktu tersebut tidak boleh ada hal - hal yang mengganggu  Anda dalam melakukan perkerjaan.

5. Menjadikan langkah kerja produktif menjadi kebiasaan
Seiring berjalannya waktu, seseorang akan menjadi mudah stress ketika mereka menjadikan daftar target pekerjaan sebagai sesuatu yang mengekang. Pekerjaan yang dilakukan dengan santai cenderung akan membuat seseorang lebih nyaman dalam bekerja. Maka belajarlah untuk menjadikan daftar pekerjaan Anda menjadi suatu kebiasaan yang dilakukan dengan santai dan nyaman untuk menghindari stress.

Menjadi pribadi yang lebih produktif memang memerlukan waktu yang tidak sebentar. Apabila kita bekerja keras melatih diri kita menjadi lebih baik, semua usaha yang dilakukan pasti akan membuahkan hasil. Sesuai dengan kata pepatah yang berbunyi “hasil tak akan menghianati usaha”. Maka berusahalah semampunya maka hasil akan datang bersamanya.

By : Corporate Recruitment PT. Summarecon Agung, Tbk

References :
https://womantalk.com/career/articles/5-tips-dari-ahli-agar-lebih-produktif-di-kantor-saat-tahun-baru-DEqv5

http://www.qerja.com/journal/view/10256-lima-langkah-agar-anda-lebih-produktif-di-tahun-2018/

Share this Post:

Related Posts: